Kamis, 15 Mei 2014

Wall's Cornetto Royal Black forest Red

Tanggal 11 mei 1014 lalu wall’s mengdakan acara es krim gratis di 8 kota secara serentak salah satunya adalah Surabaya tepatnya di taman bungkul. Acara ini ternyata mengundang antusias warga Surabaya hingga melebihi kuota sasaran yang ada. Akibatnya terjadi insiden yang membuat wali kota Surabaya geram. Yakni kerusakan tanaman akibat terinjak-injak oleh pengunjung. Pihak wall’s bersedia bertanggung jawab atas insiden tersebut namun pihak pemkot tetap mengambil jalur hukum untuk menyelesaikan insiden itu. Apabila dilihat dari sudut marketing wall’s benar-benar berhasil menarik pengunjung Surabaya namun sayangnya karena lokasi yang kurang sesuai untuk menampung begitu banyaknya warga acara tersebut menjadi ternodai. Semoga saja hal ini tidak mencoreng citra walls dan semoga saja insiden bisa terselesaikan dengan damai.
Kali ini saya akan mengulas yang masih ada kaitanya dengan event wall’s juga produk wall’s Cornetto Royale black forest Red. Wall’s cornetto produk  dari unilever  yang sudah tidak asing lagi di kalangan anak muda dan masyarakat. Kali ini wall’s cornetto menggandeng penyanyi muda beraliran  music pop country dari Amerika yakni Taylor Swift sebagai brandambasador dari wall’s cornetto. Tidak itu saja wall’s cornetto juga sebagai sponsor eksklusif dari tour asia tenggara Taylor Swift. Dimana salah satu negara yang akan disinggahi adalah Indonesia. Pada tanggal 4 juni nanti di gelar konser Taylor Swift bertajuk the red tour bertempat di jakarta. Wall’s cornetto juga mengadakan udian berhadiah dengan cara menemukan kode unik dalam kemasan wall’s cornetto yang bertanda taylor swift kemudian mengirimkan ke alamat web di www.wallscornetto.com . Jika beruntung akan mendapatkan tiket konser gratis dan juga masih banyak hadiah menarik lainya. Penyebaran iklan wall’s cornetto ini melalui tv dan internet juga majalah. Untuk penayangan tv waktu penayanganya berkisar jam 8 pagi sampai jam ±10 malam. Untuk di internet beberapa blog (resmi/tidak resmi) yang mencantumkan iklan wall’s cornetto ini di samping kanan ataupun samping kiri. Contohnya saja www.thebigmamablog.com yang mencantumkan wall’s cornetto di sebelah kanan. Wall’s cornetto mempunyai segmentasi pasarnya adalah anak muda usia remaja 15 tahun hingga dewasa ±25 tahun. Yang secara psikologi masih labil, menyukai hal baru yang menyenangkan,unik dan menarik bagi mereka.

Wall’s cornetto meluncurkan varian rasa baru yakni Cornetto Royale Black forest Red. Sebenarnya ini inovasi dari wall’s cornetto black forest flirt dan sekarang berubah nama menjadi  Cornetto Royale Black forest Red. Produk lama yang di branding baru beserta brandambasador baru membuat lebih menarik dan terlihat lebih anak muda. Tidak hanya dalam nama saja design kemasanpun dirubah. Untuk kemasan wall’s cornetto black forest flirt warna kemasan lebih dominan warna hitam dan sedikit warna merah ,putih dan abu-abu. Juga terdapat gambar es krim yang mengilustrasikan es didalamnaya. Sedangkan untuk nama cornrtto tidak terlalu besar dan mencolok. Dibandingkan dengan inovasi yang baru ini kemasanya lebih dominan warna merah, juga nama cornetto lebih terlihat menonjol dan menarik. Apalagi di tambah dengan kata lemitid edition. Secara tidak langsung mengundang rasa penasaran konsumen. Dan ini bisa menjadi cara ampuh untuk merebut konsumen. Selain itu eksistensi produk wall’s cornetto menjadi semakin dikenal lagi. Dengan adanya Taylor swift dalam cornetto dan varian rasa baru di harapkan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap wall’s cornetto. Pemasaran wall’s cornetto royal black forest red pertama kali pada awal bulan april 2014. Respon baik di tunjukan oleh konsumen yang sebagian besar adalah anak muda. Mereka tertarik untuk membeli karena beralasan rasa baru dan ingin mendapat kode unik dalam kemasan. Copywriting dalam wall’s cornetto royal black forest red adalah “ Nikmati rasa serunya,Suka banget akhirnya”. Terdapat pesan dalam kalimat tersebut yaitu diharapkan konsumen menyukai varian rasa baru dan menikmati wall’s cornetto royal black forest red juga tercipta rasa senang dan bahagia saat mengkonsumsi wall’s cornetto. Namun saya rasa copywriting tersebut kurang menarik sebab susah untuk diingat. Demikian yang dapat saya uraikan tentang wall’s cornetto royal black forest red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar